Pendiri Alibaba Bakal Hadiri Closing Ceremony Asian Games 2018

Perhelatan Asian Games 2018 akan segera berakhir pada Sabtu (2/9) mendatang. Turnamen olahraga se-Asia Tenggara ini akan ditutup dengan acara closing ceremony yang diramaikan oleh sejumlah tokoh dunia, termasuk pendiri raksasa e-commerce Alibaba, Jack Ma.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Alibaba. Kehadiran salah satu orang terkaya di China itu tidak hanya untuk apresiasi Asian Games 2018, tetapi juga bentuk dukungannya untuk Asian Games 2022 yang akan diselenggarakan di Hangzhou, China.

Selain Jack Ma, closing ceremony Asian Games 2018 juga akan diisi dengan penampilan musik dari boyband Korea Selatan, Super Junior dan iKON, serta musisi lokal seperti Afgan, Denada, Winky Wiryawan, RAN, Bunga Citra Lestari, J-Flow, Dira Sugandi, hingga Isyana Sarasvati.

“Kami dapat mengonfirmasikan bahwa Executive Chairman Alibaba Group, Jack Ma akan hadir pada acara penutupan Asian Games,” ucap juru bicara perusahaan Alibaba.

“Kunjungannya merupakan bentuk apresiasi Alibaba Group atas penyelenggaraan Asian Games 2018 dan sebagai bentuk dukungan untuk Asian Games 2022 yang akan dilaksanakan di Hangzhou, China.”

Opening Ceremony Asian Games 2018

Seperti halnya opening ceremony, acara penutupan Asian Games 2018 juga akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

INASGOC, melalui Wishnutama selaku Creative Director, menjelaskan bagaimana closing ceremony Asian Games 2018 bakal memiliki konsep yang berbeda dibanding opening ceremony. Menurut Wishnutama, selebrasi jadi pilihan INASGOC selaku penyelenggara Asian Games 2018 ini.

“Kalau kemarin pembukaan sifatnya kolosal, kali ini upacara penutupan bakal berlangsung dalam konsep selebrasi atas penyelenggaraan. Kami memilih itu sebagai ucapan terima kasih untuk kerja keras atlet,” terang Wishnutama dalam konferensi pers di Jakarta Convention Center, Senin (27/8) lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x